M.U

Selasa, 8 Januari 2013

Perjuangan dengan sandiwara


Perjuangan Dengan Sandiwara
Karya : Ambar Sari
Pada tanggal 16 agustus 2012 , Sari , Sita , Irma , Yuni , Singgih , Riski , Ronald , Reynaldo mengadakan acara Reonii disalah satu tempat . N ah , disana banyak lah suatu kisah dan ceerita , Sita yang suka dengan Riski , yuni yang suka dengan Reynaldo , dan Irma yang suka dengan Singgih . Sedangkan Sari tidak suka dengan salah satu diantara mereka . Disana mereka ingin buka puasa bersama , sambil nunggu adzan magrib , Sari , Irma , dan Riski pergi ke Gramedia untuk membeli buku . Adzanpun tiba , Sari , Irma , dan Riski kembalilah ke tempat makan tersebut . Akhirnya mereka semua makan . Jam demi jam pun telah dilewati , Mereka semua mampir ke ramayana untuk membeli baju . Mereka juga menyempatkan untuk  ketaman . Akhirnya merekapun  pulang ,Irma minta nomornya singgih ke Sita , sedangkan singgih minta nomornya sari ke sita . Singgih dan Irma pun setiap saat jadi sering smsan . Beberapa jam seterah acara selesai , singgih mulai sms sari , mereka menjadi sahabat baik , sering main bedua , dan mereka menjadi teman curhat . Setisp sari ataupun singgih lagi ada masalah , pasti mereka saling bertukar pendapat . Hingga  3 bulanpun terlewati sudah , singgih jadi sering main kerumah sari bersama orangtuanya , karna kebetulan orang tua mereka sudah dekat dan saling kenal . dan tepat tanggal  26 november singgih kerumah sari dan meminta sari untuk jadi pacarnya . Singgih mengaku kalo dia udah putus sama cewenya yang bernama Inne . Saripun bingung , sari langsung sms irma dengan katakata “  Irma singgih nembak gue , gue engga enak sama lo , gue engga mau dibilang TMT , dan gue lebih engga mao kita ribut Cuma karna dia , gue harus gimana “ dan Irmapun bales smsnya sari “ yaudah elo terima aja , gue engga akan marah J “  Hingga akhirnya sari minta waktu sela 3 hari untuk berfikir , tepat tanggal 29 november hari sabtu sari menjawab  pertanyaan singgih  “ gimana jawabannya ? “ sari pun menjawab “ iya gue terima “ . Beberapa hari kemudian singgih main kerumahnya sari , disana ada temennya sari yang bernama Shintya , beberapa jam kemudian datenglah mantannya sari kerumah  namanya  Toni dia bilang :
“ Sari mana pacarnya ?” kata toni .
Saripun menjawab  “ pacar apa “
Singgihpun menghampiri sari dan toni . Toni mengulang pertanyaannya “ Sar mana pacar kamu “ Singgih pun menjawab  “ gue pacarnya dia , kenapa ? “
“ boleh ngga sari buat gue ? “ kata toni
Singgihpun menjawab “  sayangnya elo telat dia udah punya gue , kalo elo mau , elo izin kenyokap nya dia “
Tonipun kemabali menjawab “ emang ibunya dia tau kalo kalian pacaran ? “
“ iya lah tau” . kata singgih dengan raut wajah kesal ..
Semua itu telah berlalu , setiap malem minggu sari dan singgih selalu jalanjalan . Singgih kerumah sari dan izin kepada orang tuan nya sari .
2 kali sari merasa kesal dan jenuh , karna singgih yang udah janji buat ngajakin sari jalan , tetapi malah engga jadi  dengan alasan yang engga masuk diakal .
Beberapa  hari kemudian singgih izin keorangtuanya sari untuk mengajak  sari keacara ulang tahun adiknaya sii Gilang , akhirnya singgih dan sari sebelom keacara itu menyempatkan untuk membeli kado , tapii di tengah jalan kadonya rusak , akhirnya singgih dan sari ngga jadi pergi keacara ultahnya Gilang , mereka akhirnya jalanjalan karna malam itu bertepatan hari sabtu malam minggu ‘:D
4 hari kemudian sari dapet telfon dari seseorang , dia bilang kalo singgih itu ternyata selingkuh sama cewe anak SMP Tugu Ibu , maybe yang dimaksud orang itu adalah Inne , Saari selalu meyakinkan dirinya untuk lebih percaya sama singgih dibandingkan orang lain . Sedangkan pada saat itu saripun selama 2 atau 3 hari engga dapet kabar dari singgih . hingga akhirnya sari nginbox ke singgih lewat fb  “ ciyee aku diselingkuhin “ # kata sari . Hingga akhirnya singgih kerumah sari bersama erwin temennya , dia mencoba buat ngejelasin ke sari untuk percaya sama dia , kalo dia egga selingkuh . Sari pun bilang kalo dia percaya sama singgih , tapi sebenarnya sari diem* nyari tau tentang singgih  , sari mencoba nyari nama twitternya Inne , akhirnya ketemulah twitternya inne , tapi dibionya ine ada tulisan “ Singgih23love” dan sari mulai penasaran dengan maksud semua itu , hingga akhirnya sari ngestalk twitternya inne , sari dan inne mentions*an  sampai akhirnya inne ngajakin sari ketemuan di PP 1 ! ketemulah mereka tenyata Inne sama kawankawannya yang berjumlah 12 orang sedangkan sari Cuma sama temennya yang bernama nur . Saati itu BB nya singgih ada ditangan inne , sari Cuma ngomong sama tementemennya inne :
Intan : elo yang namanya sari
Sari : iya gue , kenapa ?
Intan : elo siapanya singgih
Sari : gue ? cewenya dia ?
Intan : ohh yaampun cewenya yaa jadian kapan ?
Sari : tanggal 29 november , kenapa ?
Intan : hah ? sumpah lo ? inne elo jadian ama singgih tanggal berapa ?
Inne : tanggal 23 oktober 2011
Intan : udah jelas kan ? jadi enga usah ngakungaku deh lo
Hingga akhirnya Singgih , dewa , dan Erwin dateng ke PP 1 , Disana inne udah nangis , singgih nyamperin inne dan meluk inne . Sari pun nangis ngeliat semua itu , dewa ngebentakbentak sari “ WOI  kalo lo cewe berendidikan sini woi , gua lagi ngomong singgih ntuh Cuma mau ngelindungin elo , & buat lo gua ko makin ngelunjak  gine sih , kaya cewe gila tau ngga , yang Cuma ngakungaku jadi  pacarnya singgih “
Sari pun ngejawab “ yaallah gue ngakungaku buat apa ? gue sendiri ngga boong , singgih beneran cowo gua , dia nembak  gue , ngga ada untungnya gue boong “
Dewa pun jawab “ Gua tau juga singgih ntuh Cuma purapura jadi cowo lo untuk ngelindungin elo dari mantan elo ituh kan sii Rafif ?
Sari : Rafif ? ngapain ? dia ntuh masih sayang ama gua , gua juga sayang ama dia , kalo gue mao gue juga bisa balikan ama dia , tanpa harus ada singgih , tapi gua beneran engga boong .,
Dewa : emang cewe gila ..
Intan : woii singgih ngomong lo , jangan diem aja
Sari : ngomong lo njing , ngga usah kicep disini
Singgihpun akhirnya ngomong “ oke oke gue jelasin , gue engga pernah pacaran ama dia #nunjuk
Akhirnya Saripun pergi dari PP 1 gitu aja , dia berlari sambil menangiss .. Sari ngomong sama nur “ Nur kenapa yaa kisah gue sama banget kaya di sinetron ? kenapa engga letabrak aja langsung , biar benerbener mirip “ . Nur pun mencoba untuk menenangkan sari . Dan mulai itulah Sari berniat untuk moveon dari Singgih .
Ternyata Kata sari moveon itu engga gampang ! semakin lama kita belajar untuk melupakan , malah  saat itulah  kita makin teringat dengan dia !
Moveon bukan berarti melupakan , tapi arti kata moveon itu adalah mengikhlaskan  . Mengikhlaskan orang yang kita sayang bahagia dengan orang lain J

Tiada ulasan:

Catat Ulasan